[K-Idol Group] Album Love Yourself 'Tear' BTS Review

by - Agustus 15, 2018

Bangtan dan BigHit sejak 2016 mulai merilis album series dimana terdiri dari album Love Yourself 'Her', Love Yourself 'Tear', dan Love Yourself 'Answer'. Tahun 2018 ini mereka mengeluarkan dua album sekaligus dalam jangka waktu yang tidak beda jauh. Dalam album series ini memiliki cerita yang cukup dalam, mereka hadirkan cerita melalui Highlight reels atau cerita singkat dalam sebuah film singkat. Kali ini aku hanya akan bahas Love Yourself 'Tear', karena album ini menjadi album korea pertama yang dibeli, karena dialbum inilah benar-benar mengikuti mereka. Waktu 'Her' keluarpun sebenernya sudah ngikutin BTS tapi masih sayang untuk beli albumnya :D Belum mampu untuk beli 4 versionnya, jadi aku pilih satu version dimana merekanya keliatan sangat tampan which is R version or denim version. Album ini sendiri menceritakan tentang kesedihan seseorang, dimana mereka pun ada photoshoot yang diharuskan mengeluarkan airmata sendiri. Title dari album ini adalah Fake Love, dimana jika dilihat dari teori album Love Yourself yang menceritakan Fake Happiness, lagu ini sangat pas dan cocok dengan album mereka.
Album itu ada yang sealed dan unsealed (segel atau yang sudah tidak tersegel), maksudnya adalah beli dalam keadaan masih disegel jadi isinya pun akan pure dari BigHit sebagai produsen dan member's photonya akan dapat secara random. Sedangkan kalau unsealed sudah tidak tersegel jadi isinya kalian bisa sesuaikan, misal mau dapet member's photonya V atau JK atau siapa. Jatohnya memang akan lebih mahal beberapa rupiah. Aku beli yg sealed, memang tidak ikutan preorder atau early perorder, aku beli saat sudah readystock dan voila aku dapet Jimin :D --jodohku ga kemana--. Berharapnya sih dapet V cuma dapet Jimin juga sudah sangat senang, didalamnya aku dapet foto transparan (gatau disebutnya apa) ini seluruh member dan sepertinya sama aja kaya version yg lain, terus satu kartu member resmi dari BigHit, terus ada Jimin's photo dimana ada dua ekspresinya dia hihi, photobook/album book, dan poster mereka --yang sampe sekarang bingung mau dipasang dimana--.
Penampakannya (1 set album Love Yourself 'Tear')
Btw aku pun gapunya pemutar CD-nya, aku akan tetap beli untuk mendukung mereka dan bisa terus mengembangkan bakat dan prestasi mereka --asik--. Untuk foto Jiminnya akan aku kasih jelasnya, buat Jimin stan :D




Dalam album ini terdapat 11 track lagu :
1. Intro : Singularity (yang dinyanyikan sama V)
2. Fake Love (tittle dari album ini)
3. The Truth Untold (Vocal's line feat. Steve Aoki)
4. 134340
5. Paradise
6. Love Maze
7. Magic Shop (written by JK)
8. Airplane Pt. 2
9. Anpanman
10. So What
11. Outro

Semua lagunya sangat bagus dialbum ini, dan hasil kerja keras anak Bangtan semua. Dimana anak BTS tidak pernah asal terima, asal nyanyi lagu yang mereka bawakan selama ini. Diantara mereka semua akan turun tangan dalam proses penulisan lagu, produce musik dan lainnya. Dari kesebelas tracklist aku sangat suka Airplane Pt. 2 dan Anpanman, karena warna musiknya berbeda dan unik.


Lyric lagu Airplane Pt. 2 yang ada didalam albumbook
 So seperti itulah kurang lebih isi dari album ini, berikut aku kasih foto lainnya :D






You May Also Like

0 komentar