[Portofolio] Capture by Me! Experience being a Reporter

by - Oktober 09, 2018

Hulaaaaa...

Singkat cerita, laptop yang dulu aku pake pas zamannya kuliah baru bisa hidup lagi belum lama ini, seneng banget karena semuaaaaa portofolio aku ada didalam situ dan belom sempet ke backup. Untungnya semua data aman! Thanks GOD. Sebenernya selain butuh portofolionya aku juga sangat butuh kenangannya hahaha. Kenangan masa kuliah sangat-sangat banyak di laptop ini, kerja keras zamannya kuliah ada semua disini dan teman-teman semasa kuliah dulu. Pas laptop sudah hidup lagi, akhirnya langsung I backup dimana-mana wkwk, nemuin rekaman suara waktu zamannya matkul radio, waktu susah payahnya liputan dan langsung diedit jadi satu paket berita sampe bikin iklan haha. Btw aku kuliah jurusan komunikasi di IPB (emang ada?) ada guys! plisss deh wkwk
Tapi kali ini yang aku bagikan adalah portofolio hasil jepretan aku pas zamannya kuliah, karena ada matkul fotografi juga dan sempet ada beberapa kali liputan berita juga. Jadi akan aku share beberapa biarpun masih sangat jauh dari kata sempurna hihi














Mungkin ini foto yang agak mendingan haha, hasil jepretan aku, banyak banget tapi udah mager buat milih-milihnya karena aku baru inget dulu itu fotonya ada temanya, dan setiap tema aku folderin fotonya daaaan itu banyakkk banget hahahha. Dulu waktu kuliah ini dapet dosennya yang dikenal rada killer tapi lebih tepatnya moodyan wkwk, setiap minggu setiap matkulnya dia hasil jepretan kita akan dibahas, bahasnya didepan anak-anak lain itu yang kadang bikin takut atau malu lebih tepatnya hehe
Oke next ..

Bapak Ir. H. Joko Widodo saat masih menjabat
sebagai Gubernur DKI Jakarta

Kebakaran di pasar senen, kunjungan oleh Bapak Jokowi
wartawan mengerubungi beliau termasuk aku

Bapak Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) - Balai Kota
Ini waktu liputan
Yuup ternyata aku pernah foto orang-orang hebat, ga banyak jepretan hasil liputan ternyata karena banyaknya di video. Video akan aku update soon karena aku harus masukkan ke Youtube terlebih dahulu, di blog gabisa gede filenya btw hihi
Pernah bertemu bapak Jokowi waktu beliau datang melihat langsung kondisi Pasar Senen setelah kebakaran, ini tepatnya sehari setelah kebakaran. Aku datang pagi dari Bogor, awalnya niat hanya ambil gambar dan wawancara orang sekitar, tapi enaknya menjadi wartawan kita kenalan sama wartawan lain dan dapat info kalau bapak Jokowi akan datang. Alhasil kita nunggu beliau dan worth it sekali, that was my precious moment. to met him--which is sekarang beliau sudah jadi orang nomor 1 di Jakarta--
Dan pernah dapat kesempatan bertemu bapak Ahok di Balai Kota, waktu itu aku dan beberapa teman sedang tidak tahu akan liputan dan dapat berita darimana. Biasanya kita nongkrong di KPK, Bareskrim, kantor pengadilan, kantor DPR MPR, Balai Kota dan tempat lainnya. Kebetulan banget pas ke Balai Kota ternyata bapak Ahok sedang ada pertemuan disana, jadi kita wartawan menunggu beliau sampe selesai dan akhirnya ketemu deh biarpun harus senggol-senggolan sm wartawan lain haha
Pengalaman jadi wartawan adalah pengalaman yang paling berharga walau hanya sekedar mata kuliah waktu itu, tapi aku sangat bersyukur dapat pengalaman ini. Walaupun sekarang mungkin ga kepake ilmu ini dan mungkin tidak akan pernah dihargai orang lain, setidaknya aku pernah mengalami ini. Mengalami saat-saat kita lagi dimana tiba-tiba dapet kabar lain langsung lari dan nyamperin berita haha, sampe pernah 'ngedomprok' di rapat besar sekelas DPR atau MPR, dan sidang-sidang besar di Tipikor. Dan setelah itu harus bekerja keras nulis beritanya atau edit video menjadi satu kesatuan paket berita haha

Wolaaaa begitulah pengalaman singkatku, banyak yang bisa diceritain tapi itu akan jadi kenangan aku saja dan pengalaman berharga ku. Mungkin kalau ada kesempatan jadi wartawan lagi, aku akan nolak wkwk karena capek sesungguhnya cuy! :D aku sangat bangga sama wartawan-wartawan di luar sana yang berjuang mencari berita saluuuuud!

You May Also Like

0 komentar